Tempat-Tempat Angker D Jakarta | Sewa Elf Jakarta

Di balik kemewahan serta gemerlabnya gedung-gedung pencakar langit, kota Jakarta juga memiliki segudang tempat angker yang menarik untuk ditelurusi. Setiap tempat angker tersebut memiliki cerita dan tragedi kelam tersendiri yang melatarbelakanginya, yang mana cerita tersebut menambah atmosfer seram dari tempat-tempat tersebut. Tak jarang banyak orang justru malah mendatangi tempat-tempat tersebut. Mereka mengunjungi tempat seram tersebut dengan tujuan untuk melepas rasa penasaran atau bahkan mencoba untuk menguji rasa takut mereka.  Jika kamu penasaran dan memang menyukai wisata bertema horor, berikut ini Sewa Elf Jakarta memiliki rekomendasi 7 tempat angker di Jakarta yang cocok untuk menguji nyali mu.

Menara Saidah

Lokasi pertama ini sudah cukup legendaris bagi warga Jakarta. Untuk kamu yang sehari-harinya melawati Jalan Letjen M.T Haryono pasti sudah tidak asing lagi dengan bangun megah bergaya Romawi ini. Dahulu, menara dengan jumlah lantai 28 ini ialah gedung yang digunakan oleh banyak perusahaan terkenal sebagai kantornya. Namun, sayangnya, satu per satu dari kantor yang menempati menara ini pindah dari Menara Saidah. Pada tahun 2007, menara ini resmi ditutup lantaran tak ada satupun perkantoran yang menempatinya. Menurut kabar yang beredar, sebelum ditutup, banyak karyawaan perusahaan yang mengaku sering mendengar suara aneh. Tak jarang juga sebagian dari mereka melihat sosok setan, seperti kuntilanak dan genderuwo.

Rumah Kentang

Berlokasi di daerah Dharmawangsa, rumah ini terkenal dengan keangkerannya. Sumber mistisnya berasal dari peristiwa yang menimpa keluarga yang menghuni rumah di kawasan Prapanca ini. Dahulu, ibu dari penghuni rumah mewah ini sedang merebus kentang di sebuah kuali besar. Kemudian ibu tersebut pergi meninggalkan dapur dan tertidur. Tak disangka, sang anak yang masih kecil ternyata bermain di dapur. Nasib sial pun menimpa sang anak. Ia jatuh ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang hingga anak tersebut meninggal dunia. Tragedi ini bahkan menjadi inspirasi pembuatan film dengan judul yang sama.

Rumah Pondok Indah

Masih di kawasan Dharmawangsa, ada satu lagi rumah kosong yang dikenal sebagai tempat angker di Jakarta, yakni Rumah Pondok Indah. Kisahnya tak hanya menyeramkan, tetapi juga menyedihkan. Kabarnya, dulu rumah ini ditempati oleh sebuah keluarga. Suatu hari, seluruh anggota keluarga dibantai hingga meninggal dunia oleh kawanan perampok. Sejak saat itu, berbagai kejadian aneh mulai bermunculan.

Salah satu kejadian yang paling sering terdengar adalah tentang seorang penjual nasi goreng yang yang suatu hari lewat di depan Rumah Pondok Indah. Ada penghuni rumah yang minta dibawakan nasi goreng ke dalam. Padahal, rumah tersebut sudah lama tidak dihuni. Ketika sang pedagang mengantar nasi goreng ke dalam rumah, kabarnya sampai sekarang ia tak pernah terlihat lagi.

Lintasan Rel Kereta Bintaro

Dahulu pernah ada sebuah insiden yang melibatkan 2 kereta yang saling bertabrakan, tepatnya di kawasan Bintaro. Kecelakaan ini dikenal juga dengan nama Tragedi Bintaro. Saat itu, kereta api ekonomi patas jurusan Tanah Abang – Merak yang berangkat dari Stasiun Kebayoran bertabrakan dengan kereta api ekonomi cepat jurusan Rangkasbitung – Jakarta Kota yang berangkat dari Stasiun Sudimara.

Akibat tabrakan tersebut, setidak 300 orang luka-luka dan lebih dari 150 orang meninggal dunia. Karena merenggut ratusan korban, lintasan rel kereta Bintaro pun menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Banyak beredar cerita horor yang dialami oleh penduduk di sekitar. Kabarnya, penduduk sekitar pernah melihat potongan kepala korban yang menggelinding, mendengar suara rintihan dan tangisan, hingga bertemu sosok hantu dengan baju yang compang-camping. Percayakah? Mungkin kamu bisa membuktikannya sendiri suatu saat nanti.

Toko Merah

Di balik keindahan arsitekturnya yang sering dipakai sebagai latar foto para pesepeda, mungkin kamu tak menyangka bangunan yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta ini menyimpan segudang cerita yang menyedihkan. Dahulu, bangunan yang bernama Toko Merah ini dijadikan sebagai tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa. Oleh karena peristiwa mengerikan tersebut, tempat ini menjadi angker dan sering kali terdengar suara tangisan perempuan dan langkah kaki tentara dari dalam bangunan

Terowongan Kasablanka

Pernah menonton film Terowongan Kasablankayang yang tayang pada tahun 2007? Cerita dalam film tersebut diangkat dari kisah nyata,lho! Kabarnya, dulu ada seorang gadis cantik yang menjadi korban kekerasan seksual oleh sekelompok pemuda hingga membuatnya meninggal. Para pemuda tersebut lalu membuang mayat sang gadis ke Terowongan Kasablanka.

Merasa tidak terima dengan perlakuan yang diterimanya, gadis tersebut menjelma sebagai hantu nenek-nenek yang kerap muncul di Terowongan Kasablanka. Kabarnya, banyak korban laki-laki yang meninggal di terowongan ini karena hantu nenek-nenek tersebut ingin balas dendam dengan para lelaki. Mengerikan, ya!

Taman Kota Langsat

Pada dasarnya, taman ini merupakan sebuah taman kota biasa yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga dan juga jogging track. Namun, taman ini menjadi pusat perhatian banyak orang lantaran pepohanan rimbun yang menyelimutinya. Banyak orang yang menganggap bahwa pohon tersebut angker lantaran menjadi tempat berkumpul makhluk gaib. Menurut warga sekitar, berbagai kejadian aneh sering kali hadir di malam hari, seperti salah satunya ialah melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo di pepohonan tersebut.

Itu dia beberapa tempat di Jakarta yang dikenal karena keangkerannya yang Sewa Elf Jakarta rangkum, Bagi kamu pencinta adrenalin dan menyukai hal mistis, kamu bisa mendatangi tempat-tempat diatas untuk merasakan atmosfef mencekam

Untuk informasi seputar reservasi, layanan dan varian armada Sewa Elf Jakarta, anda bisa mengunjungi website kami di www.elfpariwisatajakarta.com.